Penyemprotan lagi yang ke-3 kali

Dani 31 Maret 2020 11:27:08 WIB

Besar II Terjun. besarduaterjun.web.id - Pemerintah Desa Besar II Terjun kembali melakukan penyemprotan disinfektan disepanjang jalan se Desa Besar II Terjun. Selasa (31/03).

Pada kegiatan penyeprotan kali ini agak berbeda karna dilakukan secara serentak sesuai dengan intruksi Kepala Kepolisian Republik Indonesia untuk melakukan penyemprotan disinfektan, walaupun sebelumnya secara mandiri Pemerintah Desa Besar II Terjun sudah melakukan 2 (dua) kali penyemprotan maka dengan dilakukan penyemprotan disinfektan hari ini maka Pemerintah Desa Besar II Terjun sudah melakukan 3 (tiga) kali penyemprotan yaitu pada tanggal 25 Maret 2020 secara menyeluruh lalu 26 Maret 2020 pada objek-objek vital seperti masjid/musholla, sekolah dan warung-warung kali ini dilakukan penyemprotan sepanjang jalan menggunakan mobil pick up.

Kegiatan diawali dengan apel pagi di halaman Puskesmas Pariwisata Pantai Cermin, bersama dengan Camat, Danramil, Kapolsek dan Kepala Puskesmas dan Kepala Desa se-Kecamatan Pantai Cermin. Dalam kesempatan itu Camat Pantai Cermin Aminuddin, S.Sos memberikan arahan untuk semua desa khusus kepada Kepala Desa se-Kecamatan Pantai Cermin untuk serius menangani pencegahan Covid-19 ini agar dapat memutus penyebaran.

Sebelum kembali ke desa tim penyemprotan dari Desa Besar II Terjun juga sempat melakukan penyemprotan di sekitaran kota pantai cermin yaitu di Desa Pantai Cermin Kanan di sepanjang jalan dari Puskesmas Pariwisata Pantai Cermin sampai ke Polsek Pantai Cermin. Setelah sampai ke Desa Besar II Terjun penyemprotan dilakukan di sepanjang jalan bersama iring-iringan himbauan dengan menggunakan becak motor Viar serta seluruh perangkat desa menggunakan sepeda motor yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Bapak Sulaimansyah.

Pada hari ini juga Pemerintah Desa Besar II Terjun menempelkan spanduk himbauan disetiap dusun yang ada di desa demi pencegahan Covid-19 bertujuan untuk lebih memaksimalkan lagi pesan yang disampaikan kepada masyarakat. Kepada kami Bapak Sulaimansyah selaku Kepala Desa Besar II Terjun mengatakan “kegiatan penyemprotan ini akan dilakukan secara berkelanjutan selagi penyemprotan ini dianggap perlu dan dapat mencegah penyebaran Covid-19 walaupun sampai saat ini tidak ada warga yang dinyatakan positif tetapi kita tetap serius menangani hal ini bukan untuk dicemaskan tetapi juga bukan untuk disepelekan. Begitu pungkas beliau.

(AR)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Besar II Terjun

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung